Hasil Rapid Test M Reaktif, Drg Nedra Ingatkan Warga Disiplin Jalankan Imbauan Pemerintah

Kepala Puskesmas Perawang, Drg. Nedra.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Salah seorang warga Tualang berinisial M (41), kembali melaksanakan Rapid test di Puskesmas Perawang Kecamatan Tualang. Hasilnya Rapid test tersebut reaktif, dan M langsung dirujuk ke RSUD Tengku Rafi'an Kabupaten Siak.

"Iya reaktif, saat ini M sudah dirujuk ke RSUD Tengku Rafi'an untuk diisolasi," ujar Kepala Puskesmas Perawang, Drg Nedra kepada Riau Bernas.com, Minggu (10/5/2020).

Pasien M memiliki riwayat perjalanan ke Italia. Ia sudah ODP selama 2 bulan dan sudah karantina mandiri dan sudah masa inkubasi. Namun pada hari Minggu, 10 Mei 2020, M (41) kembali melakukan pengecekan Rapid Test secara sendiri di Puskesmas Perawang.  

M melakukan Rapid Test untuk kembali bekerja di perusahaan, tapi membutuhkan hasil Rapid test. Langkah M terpaksa terhenti karena hasil Rapid testnya reaktif. 

"Ia (M, red) sudah dirujuk ke RSUD Tengku Rafi'an Kabupaten Siak untuk di isolasi selama 14 hari. Kemudian akan di Swap Test PCR, mudah-mudahan hasilnya negatif Covid-19," tambah drg Nedra.

Drg Nedra mengingat masyarakat Tualang agar dapat mengikuti anjuran pemerintah tentang Protokoler Kesehatan. 

"Disiplin menjalankan protokoler Kesehatan seperti berdiam diri dirumah, sering cuci tangan pakai sabun, terapkan pola hidup bersih dan sehat, serta keluar menggunakan masker, Insya Allah dengan menerapkan itu, kita akan terjauh dari Virus yang sudah mendunia ini," pungkasnya. (adv/Van).


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar